s2020017.jpg

images1.jpgDi Ambang Kehancuran

Sistem Peradaban

Milenium


Oleh : Diana Andriyani P,S.Sos

Saat ini suasana ketegangan makin dirasakan seluruh umat manusia di bagian belahan bumi manapun. Bencana alam, bencana peradaban, bencana teknologi, dan bencana-bencana lain yang semakin banyak saja jumlahnya. Banyak manusia yang mulai sadar kondisi sekarang ini bukanlah hal yang wajar, namun masih ada juga manusia yang belum sadar dan masih melakukan perusakan di muka bumi ini. Hukum Tuhan (Sunnatullah) telah berlaku dengan tegas. Peradaban manusia di zaman milenium ini sekarang berada di ambang kehancuran. Janji Tuhan akan memberikan peringatan, teguran, serta azab kini mulai dirasakan manusia. Manusia zaman milenium yang tak kunjung insyaf dan memperbaiki dirinya mengakibatkan musibah dan bencana untuk dirinya sendiri. Kini, Gunung-gunung berapi telah menampakkan kemurkaannya, lautan pun ikut berang dengan ulah manusia. Angin pun lebih dahsyat menunjukkan keperkasaannya, tak ketinggalan tanah yang menjadi tumpuan hidup manusia turut bergejolak mengguncang kehidupan manusia. Kapan manusia akan menyadari segala kedurhakaannya pada Tuhan Yang Esa? Padahal taubat diakhir hayat ataupun di hari kiamat (hari akhir) itu tidak lagi berguna. https://kustejo.wordpress.com/wp-includes/js/tinymce/plugins/wordpress/img/trans.gif

Siapkah kita hidup kekal selamanya di akherat nanti ditempatkan di neraka? Kini bukan lagi waktunya untuk memperdebatkan apakah Tuhan itu ada?, apakah hari akhir (kiamat) itu ada?, dan apakah surga dan neraka itu ada? Sungguh sangat terlambat jika kita masih memperdebatkannya. Karena Tuhan semesta alam telah memberikan buktinya pada kita dengan sangat nyata sesuai dengan janji-Nya dalam kitab suci Al-Qur’an. Dalam kitab suci Al-Qur’an, Alloh telah memberi petunjuk pada kita bagaimana kita dapat hidup di dunia, Alloh yang menciptakan manusia dan alam semesta maka Alloh pun menciptakan sebuah buku petunjuk jalan hidup yang benar untuk manusia. Layaknya sepeda motor yang dirangkai dan kemudian diciptakan buku petunjuk cara pemakaiannya. Alloh pun telah memberikan Al-Qur’an sebagai kabar gembira bagi umat yang beriman dan peringatan bagi orang yang ingkar. Sistem kapitalisme yang menguasai peradaban manusia di zaman milenium kini telah diperlihatkan kegagalannya. Contoh-contoh nyata dalam ketiga sistem penopang utama kehidupan kapitalisme saat ini antara lain :

Sistem Riba : Menghimpun segala harta manusia dan meminjamkannya  dengan memberi bunga.

Pihak Yang dirugikan :

· Usaha Kecil dan Menengah

· Masyarakat fakir dan miskin

Dampak :

  • Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Semakin Miskin
  • Manusia Semakin Zalim dan Alam Semesta Semakin Rusak

Sistem Demokrasi : Memberikan kebebasan yang sebebas-bebasnya yang dibatasi aturan berdasarkan kesepakatan antar manusia bukan berdasarkan aturan Tuhan  Sang Pencipta manusia.

Pihak yang dirugikan :

· Masyarakat Minoritas Tertindas

· Generasi Muda semakin rusak

Dampak   : Kondisi Instabilitas(kacau) pada kehidupan manusia itu                    sendiri, kehidupan antar manusia, dan kehidupan manusia  dengan Tuhannya.

Sistem Sekulerisme : Tidak mendasarkan pola kehidupan pada aturan Tuhan, semua pola aturan kehidupan dibuat berdasarkan perhitungan manusia sendiri. Segala sesuatu berdasarkan hukum sebab akibat saja dan menyepelekan aturan Tuhan.

Pihak Yang Dirugikan :

· Seluruh Umat Manusia

· Alam Semesta

Dampak    : Bencana alam terus menerus, Musibah beruntun, Kehancuran  peradaban semakin dekat (kiamat).  Ketiga sistem yang menopang berjalannya sistem kapitalisme ini sudah saatnya harus diganti. Banyak umat manusia yang bertanya-tanya, sistem apakah yang sangat tepat untuk dunia. Sesungguhnya jawabannya hanyalah satu, yaitu sistem ISLAM berdasarkan Al-Qur’an. Wahai umat manusia bacalah Al-Qur’an, petunjuk jalan hidup yang benar. Jika seluruh umat manusia masih ingkar, percayalah hari kiamat telah menunjukkan tanda-tandanya saat ini.  Jangan Takut Mati Karena Bencana Namun Takutlah Mati Karena Tidak Menjalankan Al-Qur’an.  Wallahu’alambishawab

Iklan