photofunia-2b406

KUNCI MEMPERCEPAT JODOH

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu    dari diri yang satu, dan daripadanya, Allah menciptakan isterinya; dan daripada keduanya Allah mengembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan mempergunakan nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan peliharalah hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An-Nisa (2) : 1)

Hidup kita di dunia bagi kita manusia yang telah balig tentu akan hampa tanpa adanya seorang pendamping hidup, anak-anak, dan keluarga yang harmonis. Banyak cara ditempuh seseorang untuk memperoleh pasangan hidup yang didambakannya. Mulai dengan cara yang alami hingga dengan cara ghaib atau dibuat-buat. Cara-cara tersebut bukannya tidak menimbulkan dampak pada kehidupan selanjutnya pada orang tersebut. Apabila cara yang dipergunakan jauh dari dasar-dasar agama maka wajar jika pondasi keluarga harmonis atau sakinah akan sangat mudah hancur

Allah SWT telah menciptakan manusia dan alam semseta ini sedemikian rupa bentuknya. Sudah barang tentu Allah juga telah menciptakan petunjuk bagaimana manusia dan alam semesta itu dapat hidup dengan baik. Buku petunjuk itu adalah Al-Qur’an. Ketertarikan kita pada lawan jenis dan kebutuhan kita akan pasangan adalah fitrah kita sebagai manusia. Untuk itu, Allah pun telah memberi rambu-rambu-Nya kepada kita untuk memenuhi kebutuhan itu dengan cara-cara yang ma’ruf dan juga mendatangkan pahala serta kebaikan untuk diri sendiri. Surat An-Nisa ayat 1 yang sudah dipaparkan di atas dan beberapa surat yang lain dalam Al-Qur’an merupakan gambaran petunjuk umum untuk kita memenuhi kebutuhan akan pasangan.

Namun dari rangkuman berbagai sumber terpercaya, terdapat kunci mempercepat jodoh, antara lain :

1. Khusnudzon kepada Allah (berbaik sangka kepada Allah) dalam hidup ini.

2. Selalu melakukan Taubat kepada Allah untuk menghapus jarak antara Allah dengan kita.

3. Selalu Beramal Saleh dengan semata-mata memohon ridho Allah, diantaranya mengasihi anak yatim dan menyantuni fakir miskin.

4. Senantiasa memilih Pergaulan dengan Orang-Orang Saleh agar iman kita ikut terjaga karenanya.

5. Beribadah kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh dan menambah amalan ibadah seperti shalat sunat Tahajjud, Hajat. Istikharah dan berdoa kepada Allah dengan bacaan Surat Al-Furqan ayat 74 berikut ini :

Dan orang-orang yang berkata ; “ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqan (25) : 74)

InsyaAllah dengan mengamalkan kelima kunci di atas jodoh kita akan segera dibukakan oleh Allah SWT. Namun hendaknya sebagai manusia yang beriman, dalam mempergunakan kunci di atas harus dengan disertai kesabaran, karena bersabar adalah dasar akhlaq paling utama dalam menjalani ketentuan Allah di kehidupan dunia. Wallaahu A’lam bishowab. DNA

Iklan